Penulisan Blog - pertemuan keempat Informatika



Penulisan Blog Pertemuan Keempat Informatika 

 

Halo, perkenalkan nama saya Jocellyn Nathania Layardi. Saya berasal dari kelas 9B sekolah SMPK Immanuel Pontianak. Pada pertemuan keempat di hari Senin, 5 Agustus 2024. Saya belajar pelajaran informatika di jam 1-2 sehabis upacara bendera. Pada pertemuan keempat saya belajar tentang Penulisan Blog

Pada pertemuan keempat ini Pak Fariz menjelaskan dulu tentang apa itu enkripsi. Kemudian kami membahas soal yang diberikan minggu lalu dulu saat Pak Fariz tidak masuk. Lalu Pak Fariz menjelaskan tentang blog. Sebelumnya pada hari hari Minggu, 30 Juli 2024, Pak Fariz ada mengirim video pembelajaran dan menyuruh kami untuk menyiapkan password akun google ski. Tetapi pada pertemuan keempat ini kami belum menulis blog karena banyak yang tidak mencatat password akun google skinya.  

Kami menulis blog untuk mengerjakan tugas keterampilan kami. Kami diberi tugas keterampilan untuk menulis blog sebanyak 4 post. Dalam setiap post terdapat 5 paragraf, 1 paragraf harus ada 5 kalimat. Kami mulai menulis blog pada minggu depan. Kami diberikan due date tugas keterampilan ini hanya sampai tanggal 16 September 2024 paling lama.

Blog adalah jenis situs web yang berisi konten dalam bentuk tulisan, gambar, audio, atau video yang dipublikasikan secara berkala. Tujuan blog adalah untuk menyediakan platform bagi individu atau organisasi untuk berbagi informasi, ide, dan pemikiran dengan khalayak yang lebih luas. Fungsi pertama dari sebuah blog tentu saja sebagai media para penulis untuk menyampaikan ide serta segala pemikirannya dalam bentuk tulisan. Blog bisa digunakan sebagai sarana mempromosikan bisnis atau sebagai media untuk membagikan cerita tentang kehidupan sehari-hari dan pengalaman hidup si penulis. Keuntungan dari membuat blog adalah berbagi pengetahuan, menghasilkan uang secara online, membangun jaringan, dan menjual produk.

Setelah belajar tentang blog kami mulai menulis blog pada minggu depannya. Pembelajaran tentang penulisan blog ini sangat menarik. Karena sebelumnya saya tidak tahu tentang apa itu blog, dan cara menulis blog. Sekian isi dari  blog pertemuan keempat saya. Terima kasih atas waktunya untuk membaca blog saya.



 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Enkripsi - pertemuan ketiga Informatika

Jaringan Komputer & Internet - pertemuan pertama Informatika